Docang Khas Cirebon

Berwisata kemana pun tujuannya pastinya tak terlepas dari yang namanya kuliner. Indonesia yang kaya akan hasil buminya, banyak tercipta kuliner atau makanan khas lezat dan nikmat di semua daerahnya. Memang sungguh luar basa dan kita wajib bangga hidup di indonesia ber bhineka tunggal ika bisa mencicipi semua kuliner khas daerah dari sabang sampai merauke. Di tiap daerah pasti sangat berbeda untuk rasa dan namanya. Salah satu kuliner yang akan kami kupas adalah khas dari daerah cirebon yakni DOCANG. Dari namanya terlihat dan terdengar aneh bukan?. Yuk kita mengenal lebih dekat salah satu kuliner khas cirebon ” Docang “.

Docang Khas Cirebon

Nama yang aneh, itulah docang yang disukai oleh banyak orang dan tak perlu bayar mahal jika ingin menyantapnya. Masakan yang dikenal sebagai sarapan pagi ini disajikan dengan kuah oncom yang panas dan cabe hijau yang pedas ( jika suka pedas). Dari orang dewasa hingga anak – anak meyukai makanan yang satu ini. Makanan yang tak mengenal status ini juga di sukai oleh para pejabat yang berkunjung ke kota cirebon. Para pedagang docang di cirebon laris manis menjajakannya di saat libur panjang dan libur akhir pekan. Olahan bahan alam ini membuat docang kaya manfaat bagi tubuh kita. Bahan dasarnya pun tanpa bahan kimia.

Docang berbahan dasar lontong ini tergolong makanan berat di campur dengan daun singkong, parutan kelapa, toge, kerupuk dan kuah oncom yang nikmat. Jemis kuliner ini biasanya masyarakat m,engkonsumsinya di pagi hari sebagai sarapan. Tak sedikit penjual docang di kota cirebon. Anda tak sulit menemui penjual docang ini bila berada di kota cirebon. Makan docang dengan sambal hijau yang pedas akan membuat anda semakin merasa nikmat saat menyantapnya. Jagan pernah lewatkan untuk menikmati masakan khas cirebon yang satu ini. Karena docang adalah salah satu menu favorite para sunan cirebon yang hingga kini menjadi kesukaan masyarakat cirebon pula. Yuk kita coba semua masakan khas cirebon….?


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Powered by